Laptop Gaming Asus ROG Terbaru Dijuluki Monster Berlayar Ganda

ASUS ROG

Asus telah mengungkapkan laptop gaming ultra-kuat terbaru, tetapi yang satu ini sedikit lebih menarik daripada hanya PC lipat dengan kartu grafis gemuk di dalamnya. ROG Zephyrus Duo 15 adalah laptop layar ganda, yang dirancang untuk memberikan gamer dan pencipta lebih banyak layar real estat dalam paket portabel.

Pendekatan Zephyrus Duo 15 untuk layar ganda adalah trik pesta yang rapi; saat Anda mengangkat tutup laptop, layar kedua yang ramping naik di atas keyboard, dengan tempat peristirahatan terakhir berada di sudut dangkal di atas barisan tombol dan di bawah ‘dagu’ layar utama.

ASUS ROG

Layar non-silau 14.09 ”ini – dijuluki ROG ScreenPad + – adalah resolusi UHD (3840×1100) pada 60Hz, dengan dukungan sentuhan dan stylus. Ini tidak setinggi panel monitor utama, dan semacam itu berfungsi sebagai ultrawide mini. Kesempitan layar berarti panel kedua ini paling cocok untuk alat-alat seperti roda warna Photoshop atau OBS, daripada bermain game.

Sementara Windows mengenali ScreenPad + sebagai monitor kedua dan Anda dapat menarik item ke sana seperti yang Anda harapkan, panel sentuh juga memiliki perangkat lunaknya sendiri. Ini memungkinkan Anda untuk menetapkan berbagai aplikasi atau jendela untuk itu dan membuat preset, dengan hingga tiga jendela terbuka di lebar itu. Selama sesi latihan saya memainkan demo Quake RTX sementara juga memiliki Steam dan browser yang menampilkan IGN terbuka di layar kedua. Ini adalah cara sederhana untuk menunjukkan kemampuan dasarnya, tetapi mudah untuk membayangkan bermain Escape from Tarkov dan membuka peta yang sangat penting di satu panel di layar kedua, dan Discord di yang lain.

Selain penggunaannya yang jelas untuk materi iklan yang bergantung pada perangkat lunak Adobe – Asus bermitra dengan Adobe dan perusahaan lain untuk membuat konten spesifik untuk ScreenPad – laptop ini dapat berguna untuk streamer saat bepergian. Mampu menyiarkan dari laptop yang menawarkan layar khusus untuk memantau obrolan dan menyediakan alat streaming touch-pad tampaknya cukup berguna.

Layar utama adalah panel 15,6 ”yang tersedia dalam dua varian; opsi UHD 60Hz Adobe, Pantone Color Calibrated, atau versi 1080p yang beroperasi pada 300Hz dengan waktu respons 3ms. Yang pertama cocok untuk pekerjaan kreatif, sedangkan kecepatan yang terakhir dirancang untuk kinerja game.

Berbicara soal kinerja, Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh CPU generasi ke-10 Intel – baik i7 atau i9 – dan seri kartu grafis Nvidia RTX, dengan pilihan 2070 Super atau 2080 Super. Sedangkan untuk memori dan penyimpanan, Anda dapat memilih hingga 32GB RAM dan 2TB penyimpanan NVMe SSD di RAID 0.

ASUS ROG

Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan baterai 90Wh yang dapat diaktifkan melalui port Thunderbolt, dan senyawa termal logam cair pada CPU memungkinkan peningkatan kinerja 10%. Tindakan pengangkatan layar kedua juga membuka asupan udara tambahan untuk membantu pendinginan komponen lebih lanjut.

Semua ini, tentu saja, datang pada label harga yang lumayan. Asus memberi harga ROG Zephyrus Duo 15 mulai dari $ 2.999 / £ 2.999 untuk model entri, dengan versi yang lebih keren memakai Super 2080 dengan harga $ 3.999 / £ 3.999. Ini mulai dijual pada bulan Juli tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *