Perubahan Besar Dalam Cerita Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy 7 Remake tidak hanya menceritakan kembali kisah game aslinya. Alih-alih, itu mengubah beberapa jam pertama dari kisah itu menjadi JRPG besar dalam dirinya sendiri, memperluas ide-ide dan bahkan menambahkan beberapa yang baru. Ingin tahu apa yang berbeda? Ini adalah tujuh perubahan terbesar pada cerita Final Fantasy 7 dalam pembuatan ulang.

Avalanche dan mata-mata di Shinra

Tidak seperti dalam game aslinya, Avalanche tidak hanya sekelompok kecil prajurit pendek. Alih-alih, ini adalah organisasi yang jauh lebih besar dengan banyak sel, yang pahlawannya hanya satu. Tim Barret tidak begitu dicintai oleh para pemimpin Avalanche, karenanya, statusnya seperti independen.

Organisasi ini pada umumnya dilengkapi dengan sangat baik, dengan gudang senjata dan bahkan helikopter. Keduanya berguna karena Avalanche pada dasarnya harus menyelamatkan Cloud dan teman-temannya di beberapa poin dalam cerita. Namun, yang lebih membantu adalah fakta bahwa Avalanche memiliki seorang lelaki di dalam di Shinra: Walikota Midgar Domino. Tidak puas karena diturunkan menjadi pustakawan, Walikota Domino membantu Cloud dengan serangannya ke markas besar Shinra.

Lab tersembunyi Sektor 7

Final Fantasy VII Remake

Kami sudah memastikan bahwa Shinra itu cukup jahat, tetapi apakah Anda tahu mereka jahat seperti kejahatan yang dilakukan oleh laboratorium rahasia bawah tanah yang melakukan praktik manusia? Setelah perusahaan menjatuhkan seluruh sektor kota atas pada daerah kumuh untuk mencoba dan menghapus Avalanche, partai menemukan sebuah laboratorium tersembunyi yang beroperasi secara rahasia di bawah Sektor 7 – sesuatu yang tidak ada (atau setidaknya tidak pernah disebutkan) dalam aslinya. Sambil menjelajahi terowongannya untuk mencari Wedge, Barret dan Tifa menemukan hampir seluruh pasukan makhluk mirip ikan yang menyerang mereka saat dilihat.

Makhluk-makhluk ini adalah eksperimen yang gagal, dan tampaknya merupakan jawaban Remake untuk Makonoids game asli; manusia yang telah jenuh dengan Mako sampai-sampai mereka telah menjadi monster. Makhluk-makhluk ini tidak terungkap sampai kilas balik Cloud ke Nibelheim Incident di game aslinya, tetapi membawa kisah serupa ke dalam Remake membantu memperkuat Shinra sebagai keburukan besar. Ya, sampai Sephiroth mengambil pekerjaan itu, tentu saja.

Sephiroth dan Jenova

Sepiroth Final Fantasy VII

Bukan kejutan besar bahwa bos terakhir Remake adalah Sephiroth – siapa lagi yang lebih baik untuk pertandingan final? – tetapi penampilannya merupakan perubahan penting karena dia tidak pernah membuat penampilan di layar selama bagian Midgar dari game asli. Meskipun dia sekarang ada di sekitar, perannya tidak benar-benar diperluas, hanya diperkuat: dia adalah orang yang benar-benar jahat yang ingin menghancurkan planet ini.

Apa yang berubah adalah hubungannya dengan Aerith; daripada Cloud, dialah yang meyakinkan kelompok bahwa Sephiroth harus dihentikan, dan dia tampaknya memiliki lebih banyak pengetahuan tentang dia daripada yang dia izinkan.

Selain Sephiroth, kami juga mendapatkan pertempuran baru dengan ‘ibunya’, Jenova. Setelah Sephiroth masuk ke gedung Shinra menggunakan klonnya untuk mencuri tubuh makhluk itu, ia melepaskannya ke arah Cloud dalam bentuk Jenova Dreamweaver. Sekali lagi, ini hampir identik dengan bagaimana Sephiroth menggunakan Jenova di game asli, itu hanya terjadi jauh lebih awal dalam cerita untuk menggelar itu selama jangka waktu Remake diatur.

Zack masih hidup

Kita mulai: perubahan terbesar – dan tidak diragukan lagi paling kontroversial – ke cerita Final Fantasy 7 adalah pengungkapan bahwa Zack Fair, teman perang Cloud dan mantan Aerith, masih hidup. Semacam.

Selama permainan aslinya, Zack dan Cloud melarikan diri dari Shinra Mansion di Nibelheim setelah menjadi subjek eksperimen manusia sebagai bagian dari proyek Reuni Jenova milik Profesor Hojo. Menyeret Awan yang nyaris tidak sadar, Zack berjalan menuju Midgar dengan harapan membangun kehidupan baru sebagai tentara bayaran. Ketika dia mencapai perbatasan kota, dia secara brutal ditembak mati oleh penjaga Shinra. Dibiarkan mati oleh para prajurit, Cloud merangkak ke tubuhnya dan mengambil Buster Sword. Adegan ini juga terlihat pada prekuel PSP Crisis Core, meski dibuat lebih dramatis dan flamboyan.

Di Remake, bagaimanapun, Zack bertempur melawan seluruh pasukan Shinra, meninggalkan mereka mati di kakinya. Dia kemudian mengambil Cloud kembali dan melanjutkan perjalanannya ke Midgar, sangat tidak mati. Yang penting, ini semua terjadi dalam timeline alternatif. Sebuah paket chip berhembus melewati angin, dan saat kamera fokus hanya untuk beberapa detik, Anda dapat melihat bahwa ia menampilkan maskot anjing pemakai topi yang sering terlihat selama perjalanan Cloud melalui Midgar. Namun, alih-alih beagle yang mengenakan helm, anjing itu sekarang menjadi terrier perbatasan yang mengenakan topi, yang menunjuk pada realitas alternatif. Cukup bagaimana hubungan ini dengan realitas Cloud masih harus dilihat.

Dan itu adalah perubahan terbesar dari cerita asli di Final Fantasy 7 Remake. Ada banyak lagi, tetapi mereka adalah tujuh dengan dampak terbesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *